10 Komputer Paling Populer Dalam Sejarah Komputer


Ketika komputer pribadi yang dirilis hampir setengah abad yang lalu, pelanggan tidak memiliki pilihan seperti mereka miliki sekarang. Ada pilihan terbatas dan di atas itu, pelanggan harus memutuskan jenis perangkat lunak yang akan berjalan pada PC yang untuk selanjutnya beberapa tahun mendatang. Jadi, hanya beberapa PC adalah favorit di antara para pengguna komputer.

Berikut adalah daftar 10 Komputer Populer Di Sejarah Komputer:
  • Timex Sinclair 1000
Pada tahun 1981, Sinclair merilis komputer dengan harga $ 100. Komputer ini kecil, juga dikenal sebagai ZX81, berlari pada BASIC dengan hanya 2KB RAM dan prosesor 3,25 MHz. Namun, itu membuat entry point yang sempurna untuk calon penggemar yang tidak bisa menghabiskan seribu dolar pada PC. Dengan harga ini, Timex Sinclair 1000 terjual lebih dari 600.000 unit di Amerika Serikat dan menjadi salah satu komputer paling populer pada masanya.
  • Tandy TRS-80
Tandy TRS-80 diluncurkan pada tahun 1977. Ini ditawarkan modelnya pertama dengan 4K RAM, prosesor 1,77 MHz dan monitor 12-inch untuk $ 600. kemudian model dari TRS-80 disebut TRS-100, sangat meningkatkan kemampuan komputer, menambahkan dukungan floppy, port tambahan, dan lebih banyak memori. Sistem operasi yang disebut TRS-DOS (disk yang sistem operasi) adalah OS komputer yang paling populer mendahului MS-DOS. Tandy terjual lebih dari 200.000 unit.
  • MSX
Ketika revolusi komputer telah mengambil alih Amerika Serikat dan Eropa oleh perusahaan seperti IBM, Commodore, Sinclair dan Apple, Jepang memiliki setup hardware sendiri. MSX adalah komputer yang unik yang berdiri untuk Microsoft diperpanjang Dasar benar-benar diterapkan untuk sejumlah sistem serupa yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan Jepang seperti Toshiba dan Sony. MSX adalah mesin yang paling populer di Jepang hari-hari.

  • NEC PC-98
Jika MSX adalah komputer yang paling populer di Jepang kemudian NEC PC-98 adalah sukses besar dalam dirinya sendiri. NEC PC-98 dirilis pada tahun 1982. Ini berlari pada 5 MHz Intel 8086 CPU, memiliki dua kontroler display, dan basis 128 KB RAM. PC-98 adalah komputer yang kuat untuk waktu, dan NEC memerintah pasar Jepang dengan sekitar pangsa pasar 50 persen.
  • iMac (Salah satu komputer yang paling populer)
iMac mendapat popularitas instan ketika Apple mulai iklan itu pada nama keunikannya. Ketika mereka merilis iMac pada tahun 1998, mereka diiklankan tubuh berwarna-warni dengan mengkritik warna beige dari PCs.It menjemukan adalah sederhana, semua-dalam-satu desain yang menggabungkan semua komponen komputer ke dalam perumahan Monitor. Mudah bergerak, mudah diatur.
  • Commodore Amiga
Commodore Amiga dirilis pada tahun 1987. Album ini dirilis menyusul kesuksesan besar dari komputer seperti Commodore 64 dan Apple II. Itu baru, lebih cepat, lebih baik. Amiga 500 membuat lompatan dari CPU 8-bit hingga 32 bit dan 7 MHz dari kecepatan. Komputer dikirimkan dengan 512 KB RAM, dukungan untuk hingga 4096 warna, dan 3.5-inch floppy drive internal - hanya untuk harga peluncuran $ 700.
  • Apple II (Salah satu komputer yang paling populer)
Apple II dirilis pada tahun 1977, tahun yang sama Sinclair dirilis $ 100 Timex Sinclair 1000. Namun, komputer kedua ini dari Apple adalah sukses besar meskipun biaya $ 1300. Dibangun pada desain Apple I dengan mempertahankan sederhana prosesor 1 MHz dan 4 KB dari RAM dan menambahkan kasus dan keyboard.ZX Spectrum.
  • ZX Spectrum
ZX Spectrum adalah sukses besar di Inggris dan akhirnya itu adalah komputer yang paling populer pada masanya. Ini diluncurkan pada tahun 1982. Desainnya mirip: A, sistem terjangkau (£ 125 di Inggris) kecil yang dimasukkan keyboard ke dalam tubuhnya. Tapi Spectrum adalah sebuah komputer yang jauh lebih baik dari pendahulunya, berkat 16 KB RAM dan keyboard perangkat keras yang nyata.
  • IBM PC: (Salah satu komputer yang paling populer)
IBM PC dapat dikatakan sebagai PC generasi pertama yang masih ngetren di pasar. Komputer berbasis Intel, Windows berjalan yang telah mendominasi pasar sejak tahun 1990-an lahir dari PC IBM.

Dalam beberapa tahun, semua komputer x86 - yang menggunakan prosesor Intel - kompatibel dengan PC IBM dan hampir identik dengan desain IBM. Mereka semua berlari MS-DOS, dan bidang PC x86 kemudian menjadi standar de facto.\
  • Commodore 64:
Commodore 64 adalah sistem komputer yang paling populer tunggal yang pernah dijual. Dirilis pada tahun 1982, Commodore 64 memiliki CPU 1 MHz tapi itu datang dengan dua besar menarik:
Sebuah kuat, diprogram chip suara dan, grafis yang kuat untuk komputer 1982.

Apa yang membuatnya menonjol dari perlombaan PC adalah biaya yang wajar dari $ 595, 64KB RAM dan yang dapat dihubungkan ke TV, membuatnya menjadi hybrid komputer / video game konsol.

Jika Anda juga tahu komputer paling populer dari waktu yang membuat perbedaan dan Anda ingin berbagi tentang itu, Anda dapat menempatkan pandangan Anda di komentar di bawah. Juga, jangan lupa untuk menyebutkan spesifikasi mesin pertama Anda.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment