Windows 10 + Ubuntu


Microsoft dan Canonical, perusahaan induk Ubuntu Linux, bermitra untuk memungkinkan Anda untuk menggunakan Ubuntu pada Windows 10. Pengumuman resmi diharapkan akan dilakukan pada Microsoft BUILD 2016 konferensi pengembang hari ini. Kemitraan ini diharapkan untuk mengintegrasikan Windows dan Linux pada desktop pengembang.

BUILD 2016 konferensi pengembang pada 30 Maret acara tahunan ini dikenal untuk membawa beberapa berita menarik untuk para penggemar Microsoft setiap tahun. Pada acara tahun ini, Microsoft diharapkan untuk memamerkan baru-menemukan cinta Linux secara besar.

Menurut sebuah laporan baru dari ZDNet, Microsoft kemungkinan akan mengumumkan kemitraan antara Canonical dan Microsoft yang akan bertujuan untuk membawa Ubuntu pada Windows 10.

Fungsi ini tidak akan terbatas pada menjalankan shell Bash pada Windows 10. Dengan perkembangan ini, pengguna akan dapat menjalankan Ubuntu secara bersamaan dengan sistem operasi Windows. Ini akan menjadi membuat Ubuntu merupakan bagian terpadu dari Windows 10, bukan hanya beberapa mesin virtual.

Pada saat ini, rincian tidak mengungkapkan mengenai pengaturan ini. Itu diharapkan bahwa Ubuntu akan berjalan di atas dasar perpustakaan Windows asli. Perlu dicatat bahwa Microsoft diam-diam memperkenalkan Linux subsistem di Windows baru 10 Redstone membangun.

Kombinasi dari Windows 10 dan Ubuntu akan ditujukan untuk pengembang. penggemar Linux tidak harus mengharapkan Ubuntu untuk datang bersama dengan antarmuka Unity-nya. Sebaliknya, itu akan bergantung pada Bash dan CLI tool seperti make, melongo, dan grep. Karena itu, target audience Microsoft adalah pengembang, tidak pengguna desktop.

Sejak musim panas lalu, Microsoft dan Canonical telah bekerja sama dalam banyak proyek, termasuk pekerjaan untuk membawa kontainer ke Windows 10 menggunakan LXC. Mereka juga telah bermitra untuk membantu pengembang menulis program untuk Ubuntu di atas awan Azure.

Singkatnya, inilah yang kemitraan ini berarti sesuai dengan ZDNet - "Jadi ini MS-Linux? No Apakah langkah maju yang besar dalam integrasi Windows dan Linux pada desktop pengembang? 

Previous PostOlder Post Home

1 comment: