Modal Murah Wifi-an di Rumah


Perkembangan teknologi informasi dari tahun ke tahun begitu pesat. Komunikasi menggunakan data tidak lagi dianggap sebagai gaya-gayaan. Dia menjelma menjadi kebutuhan dalam berkomunikasi dan pertukaran informasi. Masyarakat semakin haus akan transaksi data yang cepat. Hal ini mendorong para penyedia jasa untuk berloma-lomba menyediakan tarif data yang murah. 

Komunikasi terbagi beberapa model, mulai dari telepon, pesan pendek (SMS), pesan bergambar (MMS), pesan multimedia, dan berseluncur dengan internet. Adapun pihak jasa yang terlibat di sini ialah provider. Mereka menyediakan jasa akses komunikasi. Umunya, hal ini terbagi dua tipe, GSM Dan CDMA. Jaringan GSM diakuisisi oleh Indosat, XL, Telkomsel, Axis dan 3three. Lalu pada jajaaran CDMA di akuisisi oleh SmartFren, Esia dan FLexi.

Kemudian adapun jasa komunikasi atau telekomunikasi yang tanpa memilih GSM maupun CDMA, ialah Telkom, Tabina, dan berbagai Internet Service Provider lokal yang ada di indonesia ini. Keberadaan mereka lebih mengoptimalkan kinerja jaringan komputer ini.

Adapun jaringan komputer yang masyarakat umum kenal pada umumnya adalah menelepon dan tentu menggunakan perangkat yang mendukung sinyal radio selular yang ditentukan pada frekuensi jaringan selular itu sendiri oleh operator selular. Kemudian komunikasi jaringan komputer dalam pengiriman file yang singkat dan dekat yaitu inframerah. Dulu inframerah sangat populer pada 1998 - 2002. Lambat laun terkubur dimakan waktu dengan perkembangan teknologi terbaru pada dunia jaringan komputer yang ada di telepon genggam. 

Tak lama lahir teknologi bluetooth dengan jarak frekuensi yang lumayan jauh,  hingga lima meter. Dan bluetooth tetap masih dipakai hingga sekarang, dan bergandengan dengan jenis terbaru lagi yaitu Wi-Fi. Ini adalah sebuah teknologi terkenal yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi. 

Wi-Fi Alliance mendefinisikan Wi-Fi sebagai “produk jaringan wilayah lokal nirkabel (WLAN) apapun yang didasarkan pada standar Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) 802.11”.[1] Meski begitu, karena kebanyakan WLAN zaman sekarang didasarkan pada standar tersebut, istilah “Wi-Fi” dipakai dalam bahasa Inggris umum sebagai sinonim “WLAN”.

Sebuah alat yang dapat memakai Wi-Fi (seperti komputer pribadi, konsol permainan video, telepon pintar, tablet, atau pemutar audio digital) dapat terhubung dengan sumber jaringan seperti Internet melalui sebuah titik akses jaringan nirkabel. Titik akses (atau hotspot) seperti itu mempunyai jangkauan sekitar 20 meter (65 kaki) di dalam ruangan dan lebih luas lagi di luar ruangan. Cakupan hotspot dapat mencakup wilayah seluas kamar dengan dinding yang memblokir gelombang radio atau beberapa mil persegi — ini bisa dilakukan dengan memakai beberapa titik akses (accest point) yang saling tumpang tindih.

“Wi-Fi” adalah merek dagang Wi-Fi Alliance dan nama merek untuk produk-produk yang memakai keluarga standar IEEE 802.11. Hanya produk-produk Wi-Fi yang menyelesaikan uji coba sertifikasi interoperabilitas Wi-Fi Alliance yang boleh memakai nama dan merek dagang “Wi-Fi CERTIFIED”.
Begitulah singkat cerita tentang teknologi wireless ini yang sudah dijelaskan pada tulisan di atas, adapun perangkat yang bisa kita gunakan di rumah untuk meminimkan pengeluaran atau malas keluar dari rumah, Anda bisa memasang wifi dengan pihak ISP seperti telkom maupun pihak swasta. Bisa juga menggunakan modem plus perangkat tambahan yang berupa akses point dengan mendukung USB modem yang Anda miliki.

Salah satu yang terkenal termurah ialah akses point merek dagang Option globesurfer x1, merek yang satu ini sudah diaku isi kestandarisasinya, tidak hanya di luar negeri. Di Indonesia, penggunaannya sangat bersahabat sekali, apalagi harganya sangat hemat di kantong Anda. 

globesurfer x1


Tidak perlu ragu akan kestabilannya dalam menyediakan jasa akses wifi dan internet USB modem yang bergandeng di atas badan wifi, akses point Option globesurter x1, koneksi satu ini memiliki daya listrik hemat, pemanggilan koneksi modem yang cepat ketika mati listrik, dan tidak mudah terputus di saat aliran listrik tidak stabil.

Tentu untuk menjaga dari terhindarnya arus listrik yang liar, dibutuhkan menggandeng colokkan listriknya dengan alat stabilizer. Adapun modem yang cocok untuk akses poin yang satu ini bisa menggunakan kemampuan jaringan GSM dan CDMA. Tidak ada merek yang dibatasi olehnya Untuk saat ini.

Kelebihan lain adalah koneksi ini bisa disambungkan dengan provider telekomunikasi yang mengunakan kabel, sehingga makin memudahkan dalam mengakses internet tanpa batasan. Semakin hematlah Anda dibuatnya.

Adapun saingannya produk selain yang saya kenali ini, seperti Bolt, Vodafone, TP-Link, ZTE, dan berbagai merek lainnya. Sebagai salah satu perusahaan yang berlomba dalam mengambil hati konsumen. Tetapi ada hal kelebihan masing-masing, seperti pada keamanan, nyaman dan elegan dan berbagai fitur di dalamnya. :
semoga bermanfaat.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment