Kisah Nyata: Bagaimana Mark Zuckerberg Mendirikan Facebook?

Dalam sebuah wawancara dengan Mathias Döpfnerm, Mark Zuckerberg mengatakan bagaimana ia terinspirasi untuk membuat Facebook. Dia berada di Berlin untuk menerima Axel Springer Award untuk menjadi inovator yang luar biasa dan pengusaha. Kisah nyata ini sangat jauh berbeda dari yang digambarkan dalam film The Social Network.


Adegan pertama dari The Social Network menunjukkan versi anak berwajah dari Mark Zuckerberg yang terlibat dalam percakapan dipanaskan dengan pacarnya dan di menit berikutnya, ia ditampilkan posting komentar kasar tentang dia. Film - merupakan adaptasi dari buku "The Accidental Billionaire" - digambarkan bagaimana Facebook muncul, terinspirasi oleh alat pencocokan foto dibangun oleh beberapa orang mabuk Harvard yang memiliki kartu pertamanya berjudul "Aku CEO, jalang!". Itu hal pencocokan foto hanya lelucon, kata Zuckerberg. Kisah nyata sangat berbeda.

Di Harvard, Zuckerberg menciptakan alat yang disebut Course Pertandingan yang dibangun untuk mengumpulkan komentar pengguna di berbagai gambar milik kelas sejarah seni. "Untuk kelas akhir - disebut" Roma Augustus "- ada semua tesis karya seni di kelas dan mereka akan menunjukkan kepada Anda beberapa dan Anda akan perlu untuk menulis sebuah esai tentang makna sejarah yang karya seni . "- Zuckerberg mengatakan Mathias Döpfner, CEO di Axel Springer. "Saya tidak membayar banyak perhatian di kelas karena saya pemrograman hal-hal lain sehingga ketika tiba waktunya untuk akhir aku seperti oh saya kacau, saya tidak tahu apapun tentang hal ini."

Program memungkinkan siswa untuk mendaftar kelas apa yang mereka mengambil dan membentuk kelompok belajar. Hal ini membantu mereka membuat keputusan yang lebih baik berdasarkan apa kelas siswa lainnya mengambil - "Jadi sebagai alat studi saya membangun layanan kecil yang menunjukkan Anda secara acak salah satu bagian dari seni dan membiarkan Anda memasukkan apa yang Anda pikir yang signifikan dari sebuah seni perspektif sejarah. Jadi aku mengirimkannya ke daftar email untuk kelas dan berkata hey saya memiliki alat belajar, dan semua orang hanya diisi dengan apa yang signifikan tentang semua karya seni dan akhirnya menjadi alat studi sosial yang besar ini. "Setelah itu, dia alat perbandingan Facemash foto terkenal yang membuatnya populer dalam semalam.

Semua alat tersebut adalah batu loncatan perjalanan Facebook-nya. Ini membawanya hanya dua minggu untuk datang dengan versi awal dari Facebook, halaman web sederhana yang tampak seolah-olah semua efek grafis yang dikorek keluar. Dia menciptakan Facebook karena ia ingin "mengisi" kesenjangan antara kehidupan masyarakat. "Tidak ada alat di mana Anda bisa pergi dan belajar tentang orang lain. Aku tidak tahu bagaimana membangun yang jadi bukannya saya mulai membangun alat kecil, "katanya.

Itu disebut 'Thefacebook', dan pada saat itu, ia tidak pernah benar-benar memberi pemikiran bahwa ia akan menjadi orang yang akan kelas atas proyek tingkat perguruan tinggi seperti ini menjadi perusahaan miliar dolar dibayangkan pergi jauh melampaui situs jejaring sosial. "Dan aku bahkan tidak berpikir itu mungkin kami. Itu tidak seperti, oh saya berharap kita bisa mengubah ini menjadi sesuatu yang besar. Dalam pikiran saya, tidak ada cara ini akan menjadi kita. Itu akan menjadi orang lain kita hanya mahasiswa. Ketika saya melihat kembali pada dua belas tahun terakhir, apa yang telah menjadi paling mengejutkan itu bahwa tidak ada orang lain yang melakukannya. Dan saya bertanya pada diri sendiri, mengapa tidak ada orang lain yang melakukannya, "katanya.

Wawancara dengan Mathias Döpfner terjadi di Berlin di mana CEO Facebook - yang berdiri keempat dalam daftar Forbes dari Orang Kaya di Tek - hadir dengan istrinya Priscilla Chan menerima Axel Springer Award. Dalam wawancara tersebut, Mark membahas pandangannya tentang Virtual Reality dan Kecerdasan Buatan. Baru-baru ini, kita melihat gambar Zuckerberg berjalan di samping orang di aula dan tidak ada bahkan berbalik mata karena mereka memakai headset VR. Nah, Facebook telah mulai bekerja di bidang ini, mari kita lihat bagaimana mereka mengelola untuk menjaga dunia terhubung saat di masa depan hampir semua orang akan memiliki semacam layar yang dipasang di kepala mereka.


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment